Tips Cara agar cepat hamil

Tips Cara agar cepat hamil

Tips Cara Agar Cepat Hamil - CaraDini.my.id - Semua pasangan suami istri tentu akan sangat mengarapkan hadirnya buah hati atau keturunan, apalagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. namun tidak semua pasangan suami istri bisa mendapatkannya dengan mudah. Bahkan ada yang menunggu hingga bertahun-tahun namun hasilnya tetap nol. Pada hal dengan hadirnya buah hati dalam suatu kehidupan keluarga akan menambah lengkap suasana. Dimana momen test kehamilan menunjukkan hasil postif merupakan sebuah moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami isteri.

Terkadang malah banyak pasangan suami isteri yang merasa putus asa dan stress, karena harapan akan untuk mendapatkan kehamilan dan keturunan terasa mulai sirna karena kehamilan yang ditunggu-tunggu dan lama dinanti belum juga datang. Hal seperti ini yang terkadang membuat sebuah keluarga menjadi tidak harmonis dan akhirnya harus terjadi perceraian hanya karena kasus ini. Sebenarnya masih banyak kasus yang menjadi faktor mempersulit pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan, entah itu karena fakror penyakit, gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi atau berbagai macam faktor lainnya. Dan oleh sebab itu Anda harus segera mengatasinya dengan dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Selain faktor tersebut, masih ada lagi faktor lain yang mungkin bisa saja terjadi, yaitu karena faktor kurangnya pengetahuan dasar tentang dan cara kehamilan, sehingga kehamilan yang di nanti belum juga datang.

cara cepat hamil


Berikut ada beberapa tips cara agar cepat hamil dari CaraDini.my.id yang bisa dilakukan untuk pasangan suami isteri.
  1. Memeriksa Kondisi Kesehatan
    Salah satu hal utama yang perlu untuk Anda lakukan ialah dengan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Anda  baik itu kesehatan tubuh anda sendiri, sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan atau pun kondisi yang lainnya kepada ahlinya. Pasangan suami isteri yang mengalami kendala dalam kehamilan sebaiknya Anda Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Karena cara ini merupakan salah satu modal penting untuk terjadinya kehamilan agar pasangan suami istri bisa mengetahui jika memang terjadi kendala pada hal-hal tersebut. Dan jika memang terjadi kendala maka hendaknya Anda melakukan  perawatan dan juga pengobatan lebih lanjut. Jika Anda dan pasangan Anda sudah memeriksakan hal ini dan dinyatakan bahwa kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka Anda dan pasangan Anda mungkin bisa menjalankan tips selanjutnya.

  2. Menerapkan Pola Hidup Sehat
    Segeralah ubah pola hidup Anda jika memang sebelumnya pola hidup Anda kurang baik. Jika memang Anda atau pun pasangan Anda merupakan seorang perokok, maka sebaiknya Anda berhenti merokok. Selain itu, bagi Anda atau pun pasangan Anda yang berkebiasaan mengkonsumsi alkohol itu juga harus Anda ubah dan berhenti mengkonsumsi alkhohol, meski pun meminum alkohol hanya sedikit pun itu akan mengurangi peluang kehamilan hingga 50%.

  3. Rutin menjalankan Olahraga,
    Dengan rutin berolahraga maka kondisi tubuh anda akan selalu fit dan dalam proses pembuahan pun memiliki kemungkinan besar untuk terjadi.

  4. Pola Makan dengan gizi Seimbang
    Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat gizi seimbang dengan yang diperlukan agar mendapatkan kehamilan yang sehat nantinya.

  5. Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang ataupun Lebih (ideal)
    Memiliki berat badan yang kurang ataupun lebih selain bisa mempersulit pembuahan, ia juga akan menjadi masalah ketika Anda sedang hamil. Sedangkan bagi pria, jika pria kekurangan berat badan, ini akan mengurangi pembentukan sperma.

  6. Ketahui Masa Subur Anda
    Masa subur akan ditandai dengan kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium. Kenaikan Luteinizing Hormone akan mendorong sel telur untuk keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Dan didalam tuba falopii ini yang akan terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa dimana sel telur ada dan siap untuk di buahi itu yang disebut dengan masa subur. Keberadaan sel telur ialah berada didalam tuba falopii yang hanya selama kurang lebih 3-4 hari, tetapi hanya umur 1-2 hari saja yang merupakan masa paling baik untuk dibuahi, setelah itu sel telur akan mati.

  7. Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)
    Masalah kesuburan bisa terjadi karena terganggunya sistem reproduksi pada wanita begitu juga pada pria akan mengalami penurunan kualitas dan kuantitas. Menurut penelitian, masalah kesuburan bisa terjadi 40% di sebabkan olej perempuan, 40% disebabkan oleh laki-laki dan 30% disebabkan oleh keduanya.

  8. Minum Vitamin
    Konsumsilah vitamin atau pun jenis makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk kesuburan. Salah satunya, Vitamin C, vitamin C  dapat meningkatkan kualitas sperma. Begitu juga dengan mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E akan meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak untuk sang janin nantinya. Dan bagi wanita yang mengkonsumsi asam folat lebih memiliki kesempatan untuk hamil dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

  9. Ketahui Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan
    Agar bisa hamil dengan cepat Anda juga harus mengetahui pengetahuan dasar terjadinya kehamilan, supaya bisa dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Dengan mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dan lain sebagainya juga harus Anda dan pasangan Anda ketahui.

  10. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan Intim
    Pada saat Anda dan pasangan Anda ingin melakukan kegiatan berhubungan suami isteri sebaiknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Sediakanlah waktu yang cukup pada saat Anda ingin melakukan hubungan intim, jika Anda baru saja selesai beraktivitas atau bekerja sebaiknya Anda beristirahat terlebih dahulu agar tubuh kembali segar, atau Anda bisa lakukan dengan cara mandi, mandi merupakan salah satu alternatif untuk menyegarkan tubuh Anda kembali. Selain itu, Anda juga harus tetap menjaga mood dan selalu bersikap santai. Hilangkanlah pemikiran tentang "apakah kegiatan kali ini bisa membuahkan hasil?" hal ini justru akan membuat Anda stress.

  11. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat
    Menurut pakar kesuburan mengatakan bahwa posisi pria berada di atas ketika berhubungan intim akan memberikan peluang terbaik intuk terjadinya kehamilan. Supaya hasil bisa lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan menggunakan bantal, sehingga serviks-nya mampu menampung banyak sperma. Di saat setelah ejakulasi usahakanlah supaya wanita tetap dalam posisi berbaring selama 10-20 menit. Karena pada saat itu cairan semen akan mencair, apabila wanita bangkit dari baringnya maka cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam akan membuat sperma melemah dan mati. Selain itu, cara ini juga bertujuan agar kesuburan seorang wanita bisa tetap terjaga dengan baik.

  12. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa
    Selain usaha, Anda juga harus selalu berdoa pada yang maha Kuasa, karena manusia hanya bisa merencanakan dan juga berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya hanyalah Tuhan yang maha Kuasa. Oleh karena itu, lengkapilah usaha Anda dengan berdoa kepada Tuhan yang maha Kuasa, supaya bisa secepatnya untuk diberkahi seorang keturunan atau kehamilan. Dengan berdoa, Semua bisa saja terjadi, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin untuk terjadi. Asal di lengkapi dengan usaha.
Sekian cara agar cepat hamil yang bisa CaraDini.my.id berikan, semoga cara ini bisa membantu mengatasi masalah Anda. Atau pun jika selama ini anda sudah melakukan tips-tips dan cara-cara cepat hamil seperti yang disebutkan di atas, namun masih belum juga dikaruniai keturunan atau kehamilan, ada baiknya anda mengikuti program kehamilan yang dibawakan oleh dokter ahli kandungan agar semua masalah kehamilan Anda bisa cepat teratasi.
Baca juga :
Cara diet sehat yang baik dan benar



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top